From Malang to Bali

Kisah pertama dimulai pada saat gue masih sekolah di SMK Telkom malang tercinta,hari-hari itu terasa semakin cepat, tugas akhir yang membuat diriku kurang terawat, akibatnya jadi timbul jerawat2 diwajahku2, semua anak kelas tiga sibuk mencari pembimbing mereka sendiri2 sampai pulang tengah malem, tapi gua sii nyantai aja coz pembimbing gua pak Boby, yang kata anak2 se gak enak orangnya. so gua hampir gak pernah konsultasi ama dia. singkat cerita tugas akhir sudah selesai dipresentasikan dan akupun mulai disibukkan dengan kegiatan baru yaitu ujian akhir semester yang harus dihadapi. dan singkat cerita juga ujianpun sudah selesai.inilah saat-saat yang aku mulai browsing sana sini cari lowongan kerja dimana-mana, kali pertama ada perusahaan yang bernama cyber akses yang berada di bali melakukan rekrutment di sekolahku, akupun ikut juga coz pekerjaannya tentang jaringan alias ISP mungkin,g tau juga sii.

sebenarnya sii gue kurang begitu berminat tapi gak pp lah ditunggu aja sambil mencari yang lain, dan tak berselang lama beberapa hari ada sebuah perusahaan di jakarta yang berjudul Pt.Addins juga melakukan rekrutment di sekul gue, gue pun ikut coz kayaknya gue tertarik kerja di jakarta, gue pun ikut tesnya yang dilakukan di aula, selama beberapa jam, tahap pertama lolos dan akhirnya ikut tes wawancara selanjutnya, setelah tes wawancara gue tinggal nunggu pengumuman aja , hari-hari termasuk hari santai mo masuk silahkan gak masuk silahkan, cuma ada bimbingan oracle dari pak Anton, setiap hari. yang masuk juga gak semua paling banyak yang cewek ama anak2 sekolah yang raji2 termasuk gue hwahaha.
Gue masuk paling lama dua jam-an lah abis itu gue abisin buat main olahraga kesukaan gue yaitu pingpong ma temeen gue yang juga temen sponsbob alias si petrik,kayaknya dia tiap hari latihan ama sponsbob jadi gue kalah kalo main ama dia. singkat cerita pengumumanpun udah ditempel dimading sekul gue, alangkah kagetnya gue liat nama gue gak ada disitu, gue liat kalo gak salah ada 8 anak yang diterima dan gue liat disitu ada nma temen sekamar gue si kharis dan juga yang sering main pingpong ama gue si petrik, haduhh gimana niii terpaksa gue browsing2 lagi buat nyari lowongan pekerjaan, sambil sering ke skul ngliat pengumuman di mading, apa ada perusahaan lagi yang mau rekrutment disini, tak berselang lama beberapa hari gua liat anak2 pada berkerumun di depan tempat pengumuman ternyata ada perusahaan yang berjudul pt.patinndo di malang yang butuh porgramer yang berminat langsung dateng ketempatnya buat dites, tapi gua gak ikut coz perusahaan itu di malang, selain itu juga gak terkenal, yang ikut ada temen gue si Siklum ama si Kampess, yang ketrima disitu, wajar mereka semua arema termasuk gue. hoaaaahhh, satu persatu temen kontrakan gue dah molai nentuin masa depan mereka molai dari si Prio yang udah dapet kerja di Spasi,si Saddam yang milih buat ngelanjutin kuliah di
STT,trus si kharis yang ketrima di pt.addins, tinggal gue ama satu lagi temen gue si Risga yang sampai sekarang gua belum tau nasibnya, gue pernah dibilangin ama ortu gue kayak gini " le lek golek kerjo seng cidek-cidek ae engko lek kepingin kuliah bapak ben iso nambahi" gua bilang "nggeh pak", tapi dalam hati kecil gue SAAT ITU gue gak pengen kerja dimalang gue lebih suka milih kerja di jakarta coz gua berpikiran biar lebih maju karir gua disana kelaknya. tiap hari gue hampir selalu online buat nyari lowongan disana sini. dan pada akhirnya gue nemu perusahaan yang berjudul pt. bahtera pesat lintas buana. yang buka lowongan buat BSS
dan tanpa pikir panjang gua langsung lamar aja, setelah melamar dua hari kemudian gua di telpon buat tes di surabaya yang tepatnya di gedung indosat lantai 3, dan gue inget banget hari itu hari jum'at yang dimana hari itu angkatan gue liburan ke Bali,, beberapa hari sebelum tes kepala gue bingung mikirin itu, dan akhirnya gue milih berangkat tes ke indosat ama si erdin. gue tiba di indosat pagi2 habis itu gue ikut jumatan di masjidnya indosat, dimana disitu gue ketemu ama pembawa acara Rahasia Sunnah, orang bule yang masuk islam yang berjudul Mas wahyu, abis jumatan gue langsung naik lantai 3 disitu gua bertemu ama group headnya untuk di tes, brrrrr deg-degan gue. abis selesai tes, gua ama si erdin n wily langsung cabut ke bungurasih buat nyari bis jurusan probolinggo dimana disitu gua berpikiran mau nyusul temen2 gue yang ke bali, huh.... akhirnya bisa juga gue ikut tes sekaligus liburan ke Bali. setelah pulang dari bali gua di beritahu kalo gue harus tes berikutnya yaitu tes psikotes dan kesehatan, dan singkat cerita gue ketrima disaaana di pt bahtera pesat lintas buana yang ternyata outsourcingnya indosat, yaa gak papalah, seneng banget gue udah dapet kerja, disitu gua berpikir bakal ditempatin di surabaya, eh ternyata tidak gua di surabaya cuma sebulan habis itu dipindah ke Bali......(bersambung)....

Komentar

  1. weh2...
    cerita perjalan seorang anak moklet, yg g
    knal ama yg namax pntang mnyerah..
    ..
    semangad terus Syad..
    ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keindahan Al-quran (Surat Thaha)