Arema terkena sanksi komdis PSSI yang tidak masuk akal..


Persema turut prihatin atas sanksi Komdis PSSI berupa denda Rp 50 juta dan satu kali laga home tanpa penonton untuk Singo Edan. Tim sekota Arema itu pun bertanya apa dasar Komdis menjatuhkan keputusan tersebut.
Derby Malang: Laga seru Arema vsPersema di Stadion Kanjuruhan (10/1) berjalan lancar. Komdis PSSI pun dipertanyakan atas dasar apa mereka menghukum Arema? (foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)
Menurut manajer Persema, Hadi Santoso, jika dasarnya adalah saat Arema menjamu Persema di Stadion Kanjuruhan 10 Januari lalu, sisi mana yang membuat Arema dihujani sanksi karena Derby Malang itu berjalan normal, nyaman, lancar dan aman.
“Tak hanya saat pertandingan berlangsung, kami berangkat dan pulang dari stadion semuanya juga aman. Kalau nggak aman, pasti kami juga tidak dapat menyelesaikan pertandingan itu,” ujar Soni, sapaan akrab Hadi Santoso, seperti dilansir Malang Post.
“Tak hanya saat pertandingan berlangsung, kami berangkat dan pulang dari stadion semuanya juga aman,” — Hadi Santoso, manajer Persema
Pihaknya berharap jangan ada pihak-pihak yang mengkait-kaitkan masalah tersebut dengan Persema. Karena muncul tudingan miring melalui Facebook yang menyatakan hukuman itu karena ada laporan manajemen Persema ke PSSI.
“Pertama, saya ingin sampaikan Persema tidak melaporkan tentang pelaksanaan pertandingan itu ke PSSI ataupun Komdis. Hal itu bisa dicek ke PSSI atau Hinca Panjaitan untuk mencari kebenaran dari dasar hukuman itu,”
“Kedua, kami tidak ingin ada pihak yang mengkaitkan hal itu dengan Persema, karena Persema tidak melakukan apa-apa. Jadi, kami tidak ingin ada tuduhan macam-macam ke Persema,” tegasnya.
Soni menambahkan, pihaknya mengaku prihatin dan hanya bisa geleng-geleng kepala karena sebagai tim tamu di Stadion Kanjuruhan, dia merasa tidak ada masalah dengan Aremania.
“Jadi aneh kalau kami yang jadi tim tamu tidak merasa terganggu atau tidak nyaman, tapi Komdis menyebut penonton yang meluber bisa menyebabkan perasaan tidak nyaman pada tim tamu,” tegas Soni. (mps)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keindahan Al-quran (Surat Thaha)