Chrome: OS Google

google chrome os
System operasi open source dari googel ini bakal dirilis pada pertengeahan kedua tahun 2010 dan menggunakan kernel linux sebagai basisnya . namun , google mengembangkan sendiri user interface os tesebut.
Selain lebih ramah pengguna chrome os juga menjajnjikan kelebihan lain berupa koneksi internet yang sudah terintegrasi.

Seluruh layanan online dapat dijalankan layaknya sebuah program. Namun, untuk menggunakan layanann terserbut pengguna harus memiliki sebuah account google. Masih belum jelas feature layanan mana yang ditawarkan oleh google sebagai perlindungan terhadap hacker atau worm di internet. Pada windows bila malware melumpuhkan browser,system tetap berjalan. Pada chrome os yang menggunakan browser sebagai desktop, masih belum diketahui apakah system tetap berjalan dalam kondisi tesebut.
Bagi pengguna chrome os memang akan memberikan pengalaman yangberbeda.sampai saat ini hardisk sebenarnya masih merupakan hal yang pribadi,namun,denganos baru ini semua data disimpan di internet dan google-bots dapat menelusuri semua email dan data pribadi,seperti yang sudah diterapkan pada gmail
PRO DAN KONTRA:
>>ketersediaan
Chrome os tersedia gratis bagi produsen dan tidak perlu memenuhi spesifikasi perangkat tertentu.notebook menjadi lebih ekonomis dan multi fungsi.
>>portabilitas
Chrome os menyimpan data di internet,teks atau gambar dapat diakses dari system apa saja.ideal bagi pengguna yang memiliki bermacam-macam perangkat.
>>kompabilitas
Chrome os bersasis pada system operasi linux.pada linux,driver sering kali bermasalah perangkat game windows atau software yang tergolong langka tidak dapat berjalan.
>>kemanan
System operasi berbasis internet berpotensi mendapat serangan hacker.selain itu,googledapat mengakses data-data pribadi penggunanya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keindahan Al-quran (Surat Thaha)